Select Page

Tips Memilih Universitas. Apa yang harus saya lakukan saat meninggalkan sekolah?’ Hanyalah satu dari sejumlah pertanyaan penting yang dilakukan siswa selama tiga tahun terakhir mereka di sekolah. Tapi, ini adalah salah satu yang seharusnya tidak mereka rasakan karena ini adalah saat yang menyenangkan dan, biasanya, langkah terakhir dalam pendidikan formal mereka. Hal yang paling penting untuk diingat adalah bahwa ada jaringan jaring laba-laba orang yang bisa mereka dapatkan sarannya: guru, orang tua, teman dan bahkan mahasiswa universitas saat ini. Yang penting, keputusan akhir harus menjadi milik siswa, dan yang akhirnya mereka sukai.

Berikut adalah beberapa pertimbangan penting yang diharapkan bermanfaat bagi siswa untuk ditinjau saat mereka menavigasi bagian karir pendidikan mereka.

Beberapa Tips Memilih Universitas dari guru Privat

Apa yang harus dipelajari

Jika Anda mendaftar ke universitas, pastikan itu karena Anda ingin pergi. Universitas bukan untuk semua orang dan tergantung pada minat Anda, ada sejumlah rute alternatif yang dapat dianggap oleh beberapa siswa sekolah.

Namun, jika universitas adalah jalur yang dipilih, sangat penting bahwa siswa memilih kursus untuk belajar sehingga mereka merasa tertarik dan tertarik, setelah semua mereka akan mempelajarinya untuk beberapa lama! Pada dasarnya ada dua pilihan:

Untuk melanjutkan topik yang mereka kenal dan pelajari di Sixth Form.
Untuk mempelajari topik yang sama sekali baru.
Dengan pilihan baik ada banyak pilihan: ada 50.000 + kursus yang ditawarkan oleh lebih dari 300 universitas dan perguruan tinggi Inggris! Saat mempertimbangkan pilihan, mungkin perlu untuk mencoba dan menjawab pertanyaan berikut:

Hal Apa Yang Menbuatmu Tertarik?
Apakah Anda memiliki ambisi karir yang potensial dan apakah ada kursus universitas yang relevan?
Kursus mana yang menonjol dan menarik perhatian saya?
Apakah ada modul khusus yang menonjol dan relevan dengan aspirasi karir Anda?
Berapa banyak kuliah yang akan Anda terima dan waktu kontak lainnya apakah yang ditawarkan oleh kursus?
Bagaimana kursus dinilai? Apa kombinasi ujian, kursus atau presentasi yang ada?
Manakah dari ‘program yang menonjol’ yang bisa Anda lihat sendiri belajar dan menikmati selama 3 atau 4 empat tahun?
Perlu dicatat juga bahwa beberapa kursus bersifat kejuruan, mengarah pada pekerjaan tertentu seperti kedokteran atau ilmu kedokteran hewan, sementara yang lain lebih umum – Sastra Inggris atau Sejarah – yang mengarah ke pilihan lapangan kerja yang lebih luas. Jika Anda masih ragu dengan ‘Buzz Quiz’ di situs UCAS mungkin bisa membantu, karena sesuai dengan minat dan kemampuan dengan kursus yang relevan.

Pertimbangan Kunci:

Pilih subjek yang akan Anda nikmati.
Jangan membuat pilihan Anda berdasarkan universitas saja karena kursus yang akan Anda pelajari merupakan faktor penting!
Bagaimana cara mempelajarinya?

Gelar tiga tahun penuh waktu adalah yang paling populer di Inggris, tapi ini bukan satu-satunya pilihan. Di Skotlandia empat tahun adalah norma, karena untuk gelar bahasa modern yang membutuhkan satu tahun di luar negeri dan juga penempatan industri tahun itu, seperti teknik. Baru-baru ini, beberapa universitas swasta mulai menawarkan program gelar yang dipercepat yang menjejalkan studi tiga tahun menjadi dua – namun, hati-hati, karena liburan musim panas tidak lama!

Pilihan fleksibel juga tersedia dan meningkat populer karena memungkinkan Anda bekerja sambil belajar. Ada banyak sekali pilihan berbeda pada jalur ini yang berkisar dari program malam fulltime yang disampaikan dalam 3 tahun ke program paruh waktu selama 6 tahun.

Pertimbangan Kunci:

Pilihlah desain kursus, lingkungan belajar dan metode penilaian yang sesuai dengan Anda.
Jangan berasumsi bahwa dana bekerja dengan cara yang sama untuk kursus paruh waktu seperti halnya studi fulltime.
Dimana untuk mempelajarinya?

Begitu Anda telah menetapkan apa yang ingin Anda pelajari, Anda perlu mencari tahu di mana Anda ingin mempelajarinya. Ingat, itu tidak semua akademis; Pikirkan baik-baik tentang keseluruhan pengalaman siswa dan apakah itu sesuai dengan Anda. Jika Anda tidak menyukai lingkungan sekitar atau lingkungan pendidikan Anda, Anda tidak mungkin melakukannya dengan baik. Perlu diingat hal berikut saat mempertimbangkan pilihan Anda:

Karakter: Universitas dan perguruan tinggi Inggris sangat beragam, namun mungkin menempatkan mereka secara kasar ke dalam tiga kategori yang berbeda:
Kampus universitas, seperti Warwick atau Bath, pada dasarnya adalah kota mandiri, dengan akomodasi, akademik dan fasilitas rekreasi mereka sendiri di satu lokasi.
Universitas kota, seperti King’s College London atau Edinburgh, berada di jantung kota dengan fasilitas akomodasi, akademis dan rekreasi yang ada di sekitar tempat itu.
Universitas Collegiate, seperti Durham, Oxford dan Cambridge, adalah kasus khusus karena perguruan tinggi Anda, bukan universitas Anda, merupakan pusat pengalaman universitas Anda.
Hal lain yang perlu dipertimbangkan saat memilih universitas:pilih juga universitas yang mau menermia sertifilat dari IB

Pelengkap Tips Memilih Universitas

Ukuran universitas? Beberapa dapat menawarkan pengalaman intim kecil (Queens College, Oxford – 425 siswa) sementara yang lain sangat besar (misalnya Nottingham – 28.000 siswa)
Siapa yang akan mengajar kamu? Dan apakah mereka ahli di bidang yang ingin Anda pelajari?
Fasilitas olah raga dan masyarakat apa yang mereka miliki?
Jarak dari rumah / transportasi utama dll.? Kamu