Select Page

Memilih level A sangat menarik untuk semua yang terlibat, meski pada awalnya memang terasa menakutkan. Tingkat mempengaruhi masa depan anak Anda: universitas yang dapat mereka terapkan, kursus yang dapat mereka pelajari dan, sampai taraf tertentu, karir mereka. Oleh karena itu penting untuk mempertimbangkan tidak hanya apa yang anak Anda akan nikmati belajar selama dua tahun ke depan, tapi juga apa yang mungkin ingin mereka lakukan di kemudian hari. Karena itu, tidak setiap remaja siap memilih jalur karier sebelum memulai level A mereka, dan tidak apa-apa – asalkan anak Anda mendapat nilai bagus, mereka akan bisa mengubah rencananya di sepanjang jalan.
Charlotte Williams, seorang tutor di MyTutor, mengatakan: “Saya saat ini dalam tahun terakhir saya belajar Geografi di Universitas Exeter dan saya sangat menyukainya. Aku tidak selalu tahu apa yang ingin kulakukan. Saya bahkan memilih A Levels (Matematika, Desain Produk, Geografi dan Fisika) untuk berkarir di bidang Arsitektur! Namun, setelah mempelajari Geografi secara lebih rinci di A Level, saya ingin belajar lebih banyak tentang subjek ini. Saya menemukan A Levels sangat sulit pada awalnya karena mereka seperti langkah dari GCSE – itu cukup mengejutkan. Seiring berjalannya waktu, keadaan menjadi lebih mudah karena Anda benar-benar belajar bagaimana Anda bekerja dengan baik dan bagaimana mengatur waktu Anda. Beberapa saran bagus adalah: lakukan hal Anda sendiri karena tidak semua orang bekerja dengan cara yang sama. ”

Bagaimana saya bisa membantu anak saya memilih level A yang tepat untuk mereka?

Sebagai orang tua, Anda ingin menyeimbangkan antara membantu anak Anda membuat keputusan yang tepat, dan membiarkan mereka mandiri. Beberapa anak bertanya kepada orang tua mereka untuk banyak bimbingan, sementara yang lain menolak masukan orang tua. Umumnya, sebaiknya dorong anak Anda untuk memikirkan pilihan mereka dengan cara yang benar – untuk bertanya kepada diri mereka sendiri apa yang mereka nikmati saat belajar di tingkat GCSE, apa yang mungkin ingin mereka pelajari di universitas, dan apa yang mungkin ingin mereka lakukan di masa depan. Membantu anak Anda memikirkan implikasi keputusan mereka adalah kunci – remaja seringkali tidak berpikir ke depan tanpa diminta untuk melakukannya. Penting juga untuk memastikan anak Anda tidak terlalu khawatir tentang keputusan mereka – saat ini, jalur karir sangat cair, sehingga sepanjang anak Anda melakukannya dengan baik, mereka tidak akan memutuskankan diri mereka sendiri dari banyak pekerjaan.

Perlu meluangkan waktu untuk meneliti persyaratan kursus universitas yang mungkin ingin dipelajari anak Anda, dan untuk pekerjaan yang mungkin ingin mereka lakukan nanti. Namun, jangan khawatir, jika anak Anda tidak tahu apa yang mungkin ingin mereka lakukan – dorong mereka untuk memilih campuran seni dan sains. Matematika, sastra Inggris, sains, sejarah, geografi, dan bahasa asing modern sering disebut subjek ‘fasilitasi’, karena memungkinkan siswa mengajukan berbagai derajat, jadi cobalah untuk meyakinkan anak Anda untuk memilih setidaknya satu dari ini.

Apa yang harus saya lakukan?

Download panduan kami untuk mengetahui lebih lanjut tentang bagaimana berbicara dengan anak Anda tentang memilih tingkat A, di mana untuk mengetahui persyaratan untuk kursus dan pekerjaan universitas tertentu, dan untuk mendengar apa yang telah dikatakan oleh beberapa siswa universitas tentang prosesnya.